Rabu, 06 Januari 2016

Sopir dan Makanan

Sebagai makhluk hidup yang membutuhkan makanan sebagai sumber energi untuk bertahan hidup, ada yang mesti diperhatikan oleh seseorang terkait dengan apa yang dimakan, diminum dan nutrisinya. Sebagai sopir yang selalu bergelut di lapangan, pengetahuan tentang apa yang dimakan pun bisa menjadi penting. Jika sampai mengabaikan, maka ke depannya bisa mengganggu kinerja. Karena seorang sopir selalu bersinggungan dengan tamu di sepanjang tugasnya, maka Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun berharap mereka telah mempunyai pengalaman juga soal makanan ini.

Teknologi semakin maju, dan pengetahuan pun bisa lebih mudah dicari di internet. Jika zaman dulu orangtua kita selalu mewanti-wanti supaya tidak memanasi sayur bayam tapi tak disertai alasannya; maka di era sekarang hal ini bisa diteliti dan dan dicari penyebab pastinya. Di Internet kita bisa menjumpai hal-hal yang tadinya tidak terpikirkan, seperti contohnya mencampur permen mint macam Mentos dengan minuman Cola yang akan menimbulkan gelembung aneh dan pastinya mencurigakan untuk dikonsumsi. Karena keanekaragaman gejala dan kesukaan orang sangat banyak, maka Sewa Mobil Elf di Surabaya tak bisa membatasi dan lebih menyerahkan urusan makanan ini kepada pribadi sopir tersebut masing-masing sebagai profesional.


Warung makan seperti ini bisa ditemui di mana saja di Indonesia. Namun, terkadang seorang sopir juga diketahui
ada yang membawa bekalnya sendiri dari rumah. Image: commons.wikimedia.org/Veriyanta Kusuma

Karena ada juga yang alergi terhadap sesuatu, maka Sewa Mobil Avanza di Surabaya pun menyerahkan hal makanan ini ke masing-masing orang. Di samping Rental Mobil Innova di Surabaya tak memiliki aturan khusus tentang makanan yang dikonsumsi oleh sopir. Apalagi jika sopir tersebut menerapkan puasa pribadi dan pantang dengan makanan tertentu. Selain itu, ada riwayat penyakit tertentu yang membuat seseorang dianjurkan untuk menghindari atau mengkonsumsi makanan tertentu pula. Seperti referensi berikut ini: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/12/27/205206/konsumsi-paprika-merah-cegah-kanker atau yang lebih sederhana dan familiar bagi kebanyakan orang ini: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/12/11/459309/buah-nanas-ampuh-atasi-sakit-perut atau bisa juga merujuk larangan seperti ini: http://rona.metrotvnews.com/read/2015/12/16/460776/makanan-yang-tak-boleh-dikonsumsi-bersamaan. Karena banyak berita online mempunyai 'kiblat' negara-negara yang menjunjung tinggi ilmu dan pengetahuan, seringkali bahan makanan yang ditulis dalam artikel tersebut bukan merupakan 'standar' makanan kebanyakan orang Indonesia, melainkan makanan yang banyak dikonsumsi oleh para bule. Jadi mungkin bisa dicari artikel buah serta 'sayuran lokal'. Seperti contohnya buah nanas tadi atau ini: http://manfaat.co.id/manfaat-sawi.

Tak hanya di bidang transportasi darat saja, sungai Musi pun mempunyai warung makannya sendiri.
Image: commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata

Jam kerja seorang sopir pun tidak pasti, terutama jika kebutuhan tamu tersebut sangat banyak. Bisa jadi hari ini mereka menemani tamu selama 12 jam atau sehari. Tapi bisa jadi mereka libur karena kosong order atau memang saatnya libur pada keesokan harinya. Di sisi lain, ada juga tamu yang ternyata tidak selesai agenda 'blusukan'nya sehingga mereka menambah jam penyewaan mobil hingga keesokan harinya. Belum lagi jika ada tamu yang menyewa mobil dan jasa sopir tersebut selama seminggu padahal awalnya hanya berniat untuk menyewa sehari di Rental Mobil Pregio di Surabaya.

Bagi seorang sopir, menyesuaikan diri terhadap berbagai kemungkinan tak terduga adalah kewajiban. Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya pun juga memberi kesempatan untuk mereka yang berniat baik, bekerja sambil memperoleh pembelajaran mengenai pelayanan terhadap tamu. Lebih bagus lagi bila sebelumnya telah memahami dan punya pengalaman akan kerja sopir dan berbagai perniknya, termasuk jam kerja dan berbagai hal yang tidak pasti ini. Tidak akan menguntungkan kedua belah pihak jika dalam perjalanan tugas mengantar tamu, seorang sopir lalu mempunyai keluhan hanya disebabkan karena makanan yang dikonsumsinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar