Kamis, 12 Mei 2016

Stiker Keluarga, Apa itu?

Banyak pengguna mobil yang menempelkan stiker pada mobil mereka dengan berbagai macam alasan. Misalnya terkait dengan bidang kerja atau barang dagangan mereka. Ada juga yang bukan dari inisiatif pemilik mobil, tapi karena hal promosi suatu instansi. Misalnya salon mobil, tempat wisata, bengkel dan lain-lain. Malah terkadang pihak penempel stiker tersebut tidak meminta izin kepada si empunya mobil. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya sendiri pernah menurunkan artikel terkait dengan stiker ini pada laman berikut: http://jasarentalmobilsurabaya.weebly.com/blog/stiker-pada-kaca-mobil-dibuang-atau-dibiarkan.

Salah satu contoh stiker keluarga untuk ditempel pada mobil. sumber: familystickers.com

Di balik itu semua, manfaat stiker tersebut bagi si penempel tentunya adalah memberi informasi kepada khalayak. Sewa Mobil Avanza di Surabaya pun memberi stiker pada mobilnya sebagai identitas. Tapi pemberian informasi ini juga mesti dibatasi karena dalam satu sisi dianggap berbahaya, seperti penempelan 'stiker keluarga'. Banyak mobil pun menempel stiker 'happy family' yang mengindikasikan keluarga pemilik mobil tersebut mempunyai (atau membawa anak-anak dalam mobilnya). Seperti yang menjadi referensi Rental Mobil Innova di Surabaya pada berita berikut: http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/01/02/339840/stiker-keluarga-di-kaca-mobil-hanya-eksistensi-happy-family serta http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/01/03/340188/pasang-stiker-keluarga-karena-ogah-ketinggalan-tren. Hal ini bisa dipahami karena pemberian informasi pada stiker keluarga tersebut terkait dengan privasi seseorang atau sebuah keluarga.

Memang hal ini tidak mutlak akan mengundang kejahatan, hanya saat ini dunia kita telah berbeda dari sebelumnya dimana teknologi dan media sosial telah mengubah manusia menjadi semakin mudah terhubung. Sayangnya, begitu pula dengan penjahat. Mereka bisa mengincar seseorang yang langsung bisa ditanggapi dari daerah lain. Sewa Mobil Pregio di Surabaya menduga Anda pernah mendapat telepon nyasar yang mengkabarkan seorang anggota keluarga kecelakaan yang kemudian meminta sejumlah uang yang ditransfer ke satu rekening tertentu.
Meski penyebab hal tersebut bisa dari kebocoran informasi dari pihak provider ponsel atau perangkat komunikasi yang kita gunakan. Tetapi menurut pendapat kriminolog dalam berita tersebut, ada hal-hal tertentu yang sebaiknya tidak dilakukan demi keamanan anggota keluarga kita.

Stiker yang telah ditempel pada kaca mobil. sumber: todaysparent.com

Pendapat tersebut juga tak salah. Karena beberapa tahun lalu Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya dan kita semua juga mendapati berita miris tentang kekerasan seksual di sebuah sekolah internasional yang dilakukan oleh oknum karyawan di sekolah tersebut. Kita semua juga mendapati berita dari berbagai belahan dunia tentang penculikan anak. Ada beberapa orang yang terlibat dalam sindikat internasional perdagangan anak yang cenderung gelap dan tersamar. Jika mencegah lebih baik ketimbang mengobati, nampaknya Anda pun bisa menentukan yang terbaik untuk perlindungan keluarga dibanding sekedar menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda mempunyai keluarga yang bahagia melalui tulisan. Bukan begitu?

Tentang stiker tersebut, ini dia sejarah dan asalnya: http://otomotif.liputan6.com/read/2383263/otak-di-balik-fenomena-stiker-ayah-ibu-anak
Sesuatunya terkadang ada yang memang tidak diperkirakan sebelumnya, dan tidak dinyana dapat mengundang sesuatu hal yang negatif. Jika kita ingin menunjukkan keluarga yang bahagia... mungkin akan lebih pas jika anggota keluarga kita bisa tersenyum dengan lega di banyak kesempatan. Tapi, tak ada yang memaksa seseorang untuk menghindari (melarang) menempelkan stiker keluarga tersebut tentunya, termasuk Rental Mobil Surabaya. Namun segala sesuatunya pun agaknya layak dipikirkan serta dipertimbangkan dulu sebelum melakukannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar