Selasa, 16 Desember 2014

Hati-Hati Taksi KW!

Contoh gambar TAXI di New York. Image: commons.wikimedia.org

Lagi-lagi kabar soal kejahatan pada armada Taksi. Tapi kali ini sungguh amat berbahaya. Terutama menyangkut soal merk. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menjumpai beberapa berita negatif soal perampokan di Taksi ini. Dan celakanya, menyasar merk Taksi yang tergolong "baik" (mengutip beberapa sumber istimewa). Bagaimana sih jalan ceritanya?

Kita tahu semua armada taksi dilengkapi kekhususan semacam tanda lampu horizontal dengan kata "Taxi" atau "Taksi" di atas setiap armada. Di bagian tertentu dari armada tersebut biasanya terdapat pula nomor lambung. Lantas? Di bagian dalamnya terdapat argometer dengan satuan harga yang diatur oleh dinas terkait. Selain itu tentunya kita akan mudah mengenali armada taksi dengan merk tertentu berdasarkan ciri khas mobilnya. Misalnya ada yang berwarna biru, oranye, atau dengan motif bunga dan lain sebagainya.

Dan, ciri khas ini pula yang disasar oleh Taksi "KW" atau taksi gelap ini. Celakanya, dia adalah Taksi palsu dan penipu. Dengan cat serupa Taksi Ekspress (menurut beritanya) dia menarget orang-orang dan wanita yang pulang atau pergi sendirian. Karena setiap armada taksi dari luar terlihat hampir mirip dari segi kelengkapan dan penampilan (Bahkan akan terlihat sama untuk merk yang sama) maka calon penumpang tidak akan curiga menaiki taksi palsu ini. Kalau boleh Sewa Mobil Innova di Surabaya membandingkan dengan apa yang dinamakan sebagai "phising" dalam bidang internet, hal ini mirip kasusnya. Pada "phising": ada website palsu dengan alamat URL yang mirip dengan alamat website aslinya. Bahkan dengan tampilan yang menyerupai website aslinya pula. Situs palsu ini menjebak pengunjung agar memasukkan username dan passwordnya. Jika kita tidak awas, maka username dan password pun akan berpindah tangan. Dan, meninggalkan kita yang tidak sadar telah tertipu. Biasanya, website yang menjadi sasaran pelaku kejahatan "phising" ini adalah bidang perbankan, instansi pembayaran online (macam paypal dan lainnya) dan penyedia layanan email.

Kembali ke soal Taksi tadi. Penumpang yang akhirnya masuk ke dalam Taksi palsu tersebut tidak sadar telah terkena jebakan. Karena terlihat sepintas tidak ada yang mencurigakan. Bahkan, pada awalnya si sopir bertindak biasa saja seperti pada umumnya. Lalu, ada orang yang muncul dari bagasi di belakang armada guna membantu merampok penumpang yang masih ada di dalamnya. Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya menganggap ini sangat berbahaya, karena hal ini bisa merusak nama baik penyedia layanan (provider) Taksi tersebut. Terlebih lagi seperti yang telah disebutkan di awal: menyangkut Taksi dengan reputasi baik. Apakah ini adalah permainan kompetitor Taksi? Semua bisa saja di kota seperti Jakarta. Meski tak tertutup kemungkinan ada pihak lain diluar penyedia layanan Taksi. Karena seperti yang masih segar dalam ingatan kita, ada pihak yang menyebar ranjau paku demi menggapai sesuap nasi. Untuk siapa ini? Imbasnya tentu saja "rejeki" kepada tukang tambal ban terdekat lokasi curang tersebut. Dan ketika kita menghitung menambal ban bocor harganya sekian rupiah, tinggal dikalikan saja. Apa tidak lebih baik membeli ban baru saja? Mungkin saja itu adalah targetnya. Apalagi seperti kita tahu pada artikel tentang ban pada link ini: http://sewamobilmurahsurabaya.blogdetik.com/2014/10/02/ban-dan-problemanya/; sama halnya makanan, ban juga mempunyai batas waktu kadaluarsa.

Link berita:
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/08/12031871/Express.Tunggu.Semua.Perampok.di.Taksi.Putih.Tertangkap
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/04/14324941/Express.Buktikan.Bukan.Taksinya.yang.Digunakan.untuk.Merampok


Para pengemudi TAXI di Amerika sedang berbincang pada pejabat dari Dinas terkait. Image: commons.wikimedia.org


Sebagaimana kita tahu umumnya mengenal armada Taksi yang mempunyai kelengkapan fisik tertentu yang telah dijelaskan, mungkin ada baiknya Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya berkaca/bercermin pada diri sendiri untuk menelaah pula pada kondisi armada milik Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri.
Seperti armada mobil sewa pada umumnya yang tidak terlihat kelengkapannya secara langsung, begitu pula armada Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. Namun, inilah perbedaan armada mobil kami: kendaraan kami hanya keluar garasi bila ada pemesan. Selain itu tidak, karena semua armada mobil adalah kepunyaan sendiri; bukan kendaraan investor pemilik mobil. Dan tidak disewakan keluar pula jika sedang menganggur.
Jika Anda ragu, Anda bisa menelepon (atau meng-email) semua kontak yang tertera pada website dan media sosial kami untuk memastikan apakah itu benar-benar kami dan bukan Rental Mobil Avanza di Surabaya versi KW. Perusahaan kami adalah terdaftar dan berbadan hukum resmi. Segala order yang masuk pun dapat dicek, dan dapat ditelusuri dengan surat jalan khas milik Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat. Semua sopir yang mendapat tugas pun adalah karyawan perusahaan, bukan freelance. Anda pun bisa menyewa dengan datang ke kantor kami kapan saja untuk memeriksa mobil kami secara real. Semua dilakukan untuk menunjukkan transparansi dan menjunjung tinggi integritas.

Jika Anda menginginkan tips yang lain, mungkin referensi berikut ini bisa membantu:
http://metro.kompasiana.com/2014/12/05/naik-taksi-awas-siluman-putih-tengah-marak-708505.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar